Goal Ball

The Inspiring Spirit &
Energy of Asia

divider banner

Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPG 2018) adalah ajang olahraga khusus atlet penyandang disabilitas pertama tingkat Asia yang diselenggarakan di Indonesia. Dalam meneruskan warisan kejayaan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games pertama di Indonesia pada tahun 1962, maka kota Jakarta dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan ajang multi-event pada tahun 2018 nanti. Dengan semangat bahwa olahraga dapat menumbuhkan harapan baru, Pemerintah Republik Indonesia besama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima tantangan untuk menyelenggarakan INAPG 2018 melebihi kesuksesan penyelenggaraan event olahraga terdahulu.

Sebagai langkah mencapai tujuan tersebut, maka dibentuklah Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) yang bertugas mempersiapkan, melaksanakan, dan mengevaluasi pelaksanaan INAPG 2018. Dengan menyelenggarakan event ini INAPGOC ingin secara aktif mempromosikan olahraga khusus penyandang disabilitas kepada masyarakat Indonesia, sehingga di masa depan dukungan antusiasme terhadap olahraga untuk penyandang disabilitas akan terus meningkat. Selanjutnya, event ini diharapkan sebagai langkah pertama untuk menjadikan kesempatan berolahraga menjadi hak bagi semua lapisan masyarakat.

DETERMINATION

Melalui Indonesia 2018 Asian Para Games, diharapkan mampu mempromosikan determinasi dari para atlet dalam menghadapi segala tantangan baik fisik maupun mental dalam perjalanannya untuk menjadi yang terbaik.

COURAGE

Indonesia 2018 Asian Para Games juga dapat mempromosikan tentang kepercayaan kepada diri sendiri untuk dapat menghadapi tantangan dan melewati segala permasalahan.

EQUALITY

Indonesia 2018 Asian Para Games juga diharapkan mampu mempromosikan kesataraan dalam kehidupan bermasyarakat dengan dimulai dari menghargai diri sendiri dan orang lain sehingga dapat mengedepankan Fair Play.

INSPIRATION

Melalui Indonesia 2018 Asian Para Games, diharapkan keberhasilan dan aksi dari para atlet dapat menjadi sumber inspirasi dan memotivasi individu lainnya di seluruh Indonesia.