Cara Tingkatkan Performa Game di HP agar Lebih Lancar Tanpa Kendala

Cara tingkatkan performa game di HP perlu anda ketahui agar beri pengalaman yang lebih seru. Smartphone dapat melakukan segalanya mulai dari streaming video hingga mengintegrasikan gameplay dengan satu sentuhan tombol.

Apakah anda suka bermain game di perangkat android anda? Memainkan game pada perangkat seluler adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu dan terhubung dengan teman-teman dari seluruh dunia.

Cara Tingkatkan Performa Game di HP Android

Ada berbagai hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan performa game pada perangkat android. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Matikan Layanan Latar Belakang

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa aplikasi yang berjalan pada latar belakang perangkat dapat menghabiskan baterai dan memori RAM mereka. Memiliki aplikasi yang terus bekerja pada latar belakang akan memperlambat perangkat secara substansial.

Menonaktifkan aplikasi ini dapat membantu mempercepat perangkat anda. Sehingga nantinya akan menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Masuk ke pengaturan pengembang pada perangkat dan melihat layanan yang berjalan, akan memungkinkan anda menilai penggunaan RAM. Jika aplikasi tertentu menggunakan banyak RAM, anda dapat menghentikannya saat sedang bermain game.

Coba Gunakan Aplikasi Boost

Cara tingkatkan performa game di HP selanjutnya adalah menggunakn aplikasi boost. Aplikasi ini tidak hanya akan meningkatkan kinerja game, tetapi juga dapat membuat grafik dalam game terlihat lebih baik.

Aplikasi ini biasanya mematikan aplikasi lain yang berjalan pada latar belakang untuk mempercepat perangkat anda. Namun, sebelum menggunakan aplikasi pendorong tertentu lihatlah ulasan pengguna.

Hapus Data Cache

Sederhananya, data cache adalah informasi yang tersimpan oleh perangkat anda saat mengunjungi situs web atau aplikasi apa pun. Ini biasanya berisi data yang tidak penting tetapi pada saat yang sama memakan ruang yang menyebabkan perlambatan ponsel.

Membersihkan data cache secara teratur dapat menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih baik karena membersihkan file sampah. Cara ini sangat membantu untuk meningkatkan kinerja permainan, terlebih jika penyimpanan ponsel anda rendah.

Untuk menghapusnya silakan buka Pengaturan dan klik opsi Penyimpanan. Kemudian, klik opsi Cached Data dan hapus untuk semua aplikasi. Anda juga dapat menghapus data cache satu per satu untuk setiap aplikasi dengan membuka opsi Kelola Aplikasi.

Pembaruan Sistem

Memperbarui sistem operasi android anda secara teratur penting merupakan salah satu cara tingkatkan performa game di HP. Pembaruan perangkat lunak pada ponsel android tersedia secara teratur dan menjaganya tetap mutakhir adalah tugas anda.

Ini membantu dalam memperbaiki bug dan masalah pemanasan yang sangat umum selama sesi permainan ekstensif. Namun, periksa ulasan online sebelum memperbarui sistem.

Karena terkadang pembaruan ini mungkin memiliki bug yang menyebabkan kinerja lebih lambat dan terlalu panas. Untuk melakukannya, buka opsi Pengaturan pada perangkat android anda dan klik Tentang Telepon.

Setelah itu, klik pada opsi Pembaruan Sistem dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Jika ada pembaruan yang tersedia, cukup klik Unduh Pembaruan dan pembaruan sistem akan mulai mengunduh.

Sebelum memperbarui sistem android, pastikan ada cukup ruang dan baterai. Tujuannya agar pembaruan dapat anda unduh dengan mudah.

Menonaktifkan Aplikasi Bloatware yang Tidak Perlu

Ada aplikasi tertentu yang sudah terinstal sebelumnya pada perangkat anda. Untuk menerapkan cara tingkatkan performa game di HP, anda dapat menonaktifkan aplikasi bloatware ini.

Mereka memakan banyak memori dan dapat menyebabkan fungsi perangkat anda menjadi lebih lambat. Aplikasi ini tidak dapat anda copot pemasangannya atau anda hapus namun bisa nada nonaktifkan .

Langkah pertama, silahkan buka opsi Baterai dan Kinerja di ponsel anda. Sekarang, masuklah ke Penggunaan Daya dan anda akan menemukan daftar semua aplikasi dan persentase baterai yang mereka konsumsi.

Lalu klik Nonaktifkan, ini akan menonaktifkan aplikasi dan mencegahnya berjalan. Ini juga akan menghapus aplikasi dari laci aplikasi.

Ini mungkin bukan langkah tepat yang perlu anda ikuti untuk menghentikan aplikasi yang memberatkan performa. Sedikit perubahan mungkin ada tergantung pada perangkat yang anda gunakan.

Itulah beberapa cara tingkatkan performa game di HP, khususnya untuk para pengguna android. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, anda bisa bermain game dengan lancar tanpa kendala.

Leave a Comment