15 Bisnis Franchise Makanan Terlaris di Indonesia

Yuk pilih salah satu bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia biar cepat menghasilkan uang. Profit marginnya besar dan pasti laku di pasaran.

Sudah bukan rahasia jika waralaba memang dapat dijadikan sebagai opsi bisnis masa kini. Hal ini karena modalnya jelas, sistemnya pun sudah tertata dengan baik. Bahkan, ada perhitungan BEP yang jelas dari pemilik waralabanya.

Selain itu, bila memilih franchise, maka Anda tidak perlu lagi menyiapkan alat dan bahan serta mengenalkan merek. Semuanya sudah siap dan bisnisnya tinggal dijalankan.

Salah satu waralaba yang hasilnya sangat menjanjikan adalah franchise makanan. Bisnis ini biasanya mudah sekali diterima oleh masyarakat, cepat laku, dan yang terpenting persentase labanya tinggi.

Dengan keuntungan yang tinggi, investasi yang Anda keluarkan di awal pembukaan bisnis akan dapat kembali dalam waktu singkat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa produk waralaba makanan yang laris di Indonesia. Simak sampai selesai.

Franchise makanan ayam yang laris

Franchise makanan ayam yang laris

Sumber foto: Unsplash.com

Berikut ini adalah beberapa pilihan produk berbasis ayam yang diwaralabakan dan sangat laris di pasaran:

1. Ayam Geprek Bensu

Ayam geprek menjadi menu yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu waralaba yang cukup sukses di pasaran adalah Geprek Bensu.

Nama besar Ruben Onsu (Bensu) sedikit banyak mempengaruhi bisnis yang berdiri sejak 2017 ini. Saat ini, sudah ada lebih dari 130 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Hampir semua gerai tersebut menunjukkan pergerakan bisnis yang cepat dan laris manis.

Konsep bisnis ini adalah resto dengan menu makan utama berupa nasi dan ayam. Inovasi dan cita rasa sambalnya yang beraneka macam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Selain itu, harganya juga tergolong ramah di kantong sehingga dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di sini, menunya dibagi berdasarkan daerah. Ada menu ala Jawa Barat, Solo, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Bali, hingga Sumatera. Sangat lengkap dan menyesuaikan cita rasa daerahnya.

Untuk bergabung dengan PT Geprek Bensu Indonesia, Anda mungkin harus menyiapkan biaya royalti dan franchise fee. Untuk nominalnya, silakan langsung hubungi 1500 612, email ayamgeprekbensu@gmail.com, dan LINE @geprekbensu.

2. Sabana Fried Chicken

Sabana menjadi salah satu olahan ayam yang sangat terkenal di Indonesia. Sabana menyediakan menu ayam crispy dengan rasa yang enak dan harga yang ramah di kantong. Konsep usahanya menggunakan rombong dengan harga ala kaki lima.

Franchise makanan ayam yang laris - Sabana Fried Chicken

Sumber foto: Unsplash.com

Rasa enak dan harga murah ini menjadi nilai tambah tersendiri buat Sabana. Rombongnya dapat Anda jumpai di setiap titik pemukiman. Dari perkampungan yang ada di kota, pedesaan, hingga perumahan, Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Jika Anda tertarik untuk membuka Sabana, maka siapkan modal minimal 16,5 juta rupiah saja. Dengan modal ini, Anda sudah mendapatkan rombong, alat, dan bahan untuk membuat menu-menunya yang beragam. Omsetnya sangat besar dan estimasi balik modalnya adalah 6 sampai 7 bulan.

3. Hisana Fried Chicken

Hisana dan Sabana memang selalu dibanding-bandingkan. Terang saja, dari mulai konsep hingga menu makanan, keduanya memang hampir menawarkan sesuatu yang sama. Harga yang ditetapkan untuk produknya pun hampir sama, yakni sekitar 7.000 sampai 8.000 rupiah per produk (tanpa nasi).

Ayam crispy pinggir jalan ini juga memiliki rasa yang sangat lezat dan renyah. Penggemarnya juga banyak sehingga pasti laku dan laris.

Untuk bergabung, Anda tinggal menyediakan uang 16 jutaan. Dengan uang tersebut, bisnis franchise makanan terlaris ini sudah siap jalan.

4. Ayam Geprek Sa’i

Ayam geprek Sa’i menawarkan konsep usaha berupa resto atau warung. Konsumen bisa beli untuk dimakan di warung atau membawanya pulang. Bahkan, mereka juga menerima pesanan untuk acara tertentu.

Tidak seperti Geprek Bensu yang mayoritas ditemukan di kota-kota besar, Geprek Sa’i menyasar kelas menengah ke bawah, yakni di area kabupaten kecil seperti Rembang, Tuban, dan yang lainnya. Harga yang ditawarkan di resto ini sangat terjangkau, mulai dari 9.000 sampai 15.000 rupiah.

Franchise ini mulai dikenalkan pada tahun 2017 dan cepat menyebar di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Jawa. Selain menu ayam, warung ini juga menawarkan menu lain seperti nasi goreng, lele, hingga burger.

Yang menarik, pramuniaganya punya shift sendiri untuk menjalankan ibadah. Bahkan, sesekali mereka juga terlihat membaca Alqur’an bersama. Hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri buat para pengunjung, khususnya yang beragama islam.

Untuk bergabung dengan kemitraan Ayam Geprek Sa’i, Anda harus menyiapkan dana sekitar 150 jutaan. Paket ini sudah termasuk bahan baku, renovasi lokasi, sistem, branding, dan perlengkapan lainnya. Sistem kemitraannya adalah dengan bagi hasil, 65% untuk Anda dan 35% untuk pemilik.

Daftar usaha waralaba makanan utama yang laris

Selain olahan ayam, beberapa menu utama ala Indonesia dan luar negeri juga berpotensi laris di pasaran. Hal ini dibuktikan lewat bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia berikut ini:

5. Es Teler 77

Kalau Anda sering ke maal, tentu es teler 77 sudah tak asing lagi. Bisnis ini merupakan waralaba yang cukup terkenal di Indonesia. Paket bisnisnya bermacam-macam, ada yang dipatok dari 100 juta sampai 1,5 miliar.

Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam. Mulai dari bakso, siomay, mi ayam, es teler, dan lainnya. Saat musim pandemi, mereka juga berinovasi dengan menyediakan frozen food dan nasi kotak dengan tampilan yang unik.

6. Bakso Benhil

Menu bakso merupakan favorit banyak orang. Tak peduli di daerah panas maupun dingin, menu ini pasti laris manis.

Daftar usaha waralaba makanan utama - bakso benhil

Sumber foto: Pixabay.com

Apabila Anda mau mencoba buka usaha bakso, maka salah satu waralaba makanan yang dapat Anda coba adalah Bakso Benhil. Rasanya sudah terkenal lezat dan harganya juga tergolong murah.

Bisnis ini sudah berdiri sejak tahun 2012 dan namanya kian meningkat. Salah satu alasannya adalah karena kemitraannya juga tidak terlalu mahal. Bahkan, ada paket sederhana dengan modal 4 juta.

Menariknya lagi, tidak ada biaya royalti, iklan, dan royalty fee layaknya waralaba lain. Terlebih, bisnis ini juga menawarkan menu yang beragam. Selain bakso, ada mie ayam yang siap dipesan oleh para pembeli.

7. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal menjadi salah satu tempat nongkrong yang sangat asyik di perkotaan. Bisnis ini dapat Anda buka dengan harga franchise mulai dari 800 jutaan sampai 5 milyar. Biaya ini belum termasuk sewa lokasi hingga perizinannya.

Dengan modal 800 jutaan ini, pihak manajemen menghitung BEP akan terjadi dalam 24 bulan. Tergantung sepi atau ramainya usaha yang Anda jalankan.

Yang perlu Anda ketahui, resto yang menyediakan berbagai menu dan seringnya menyasar kaum muda ini lebih banyak ditemukan di kawasan perkotaan. Hal ini karena salah satu syarat untuk menjadi mitranya adalah dengan menyediakan lokasi yang berada di area dengan jumlah penduduk 100 sampai 500 ribu jiwa.

8. Pecel Lele Lela

Konsep bisnis ini adalah resto dengan berbagai menu makanan pilihan, salah satunya adalah lele dengan kremesan yang lezat.

Waralaba pecel lele lela ini biasanya ada di kota-kota besar seperti Malang, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan yang lainnya. Sampai saat ini, ada lebih dari 100 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ide bisnis ini lahir dari usaha warung lele kaki lima yang dikemas secara modern dan lebih higienis. Oleh karena itu, apabila Anda mau membuka usaha dengan konsep demikian, maka siapkan modal sekitar 600 sampai 700 juta rupiah untuk bermitra dengan Pecel Lele Lela.

9. Aneka Kebab (contoh: Baba Rafi)

Menu makanan utama lain yang cepat saji dan sangat disukai di Indonesia adalah kebab dan burger. Ada banyak pilihan franchise dengan menu kebab dan burger di Indonesia. Salah satunya adalah Baba Rafi.

Nama Baba Rafi sangat terkenal dan menjadi pilihan banyak orang. Kebab Turki ini umumnya dibuka mulai dari sore sampai malam hari.

Paket waralabanya sangat banyak, mulai dari rombong pinggir jalan sampai outlet dengan beberapa kursi dan meja dengan ukuran yang lebih besar.

Secara rinci, investasinya adalah:

  • 75 juta untuk paket black
  • 125 juta untuk paket black booth.
  • 200 juta untuk paket Baba Rafi Premium.
  • 300 juta untuk container kebab cafe.
  • 250 juta untuk container kebab.
  • 300 juta untuk container kebab yang lebih besar.

Anda bisa menyiapkan dana sesuai dengan harga paket sebagaimana ditulis di atas. Pihak manajemen telah menghitung estimasi BEP-nya. Mulai dari 1,3 tahun sampai 1,9 tahun.

10. Pizza Apa Ya

Menu ini hadir di tengah-tengah masyarakat yang senang dengan pizza. Yang menarik, harga produk Pizza Apa Ya sangat murah seolah mematahkan pikiran orang-orang bahwa pizza selalu berlabel harga mahal.

Daftar usaha waralaba makanan utama - Pizza Apa Ya

Sumber foto: Pexels.com

Di Pizza Apa Ya, Anda bisa menikmati pizza dengan harga mulai 10 ribu. Rasa yang ditawarkan franchise ini juga menarik, ada varian manis dan asin. Jadi, konsumen dapat memilih cita rasa mana yang mereka mau.

Dengan dua jenis pilihan rasa, pangsa pasarnya juga dapat diperluas. Yakni menyasar orang-orang dewasa dengan rasa asin pedas dan anak-anak untuk varian rasa manis.

Dengan kualitas semacam ini, Anda akan mudah mendapatkan pelanggan bila membeli waralabanya. Harga waralabanya cukup terjangkau, Anda bisa langsung menghubungi manajemennya di pizzaapaya.co.id.

Yang menarik dari bisnis ini adalah 100 % keuntungan adalah hak Anda. Tak ada mitra fee dan royalty fee. Selain itu, menurut perhitungan manajemen, estimasi BEP-nya kurang dari 2 bulan karena produknya yang sangat laris di pasaran.

Bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia dengan menu camilan (snack)

Bila modal Anda tidak terlalu besar tapi ingin membuka usaha makanan, maka pilihan terbaiknya adalah memilih menu camilan. Modalnya mayoritas di bawah 10 juta rupiah.

Berikut ini beberapa pilihan bisnis franchise makanan terlaris yang kemitraannya murah:

11. Kuch2hotahu

Waralaba ini menawarkan produk dengan bahan dasar tahu. Anda bisa menikmati tahu crispy aneka rasa yang banyak peminatnya. Usaha ini sudah berdiri sejak tahun 2011 dan outlet-nya sudah mencapai 700-an lebih.

Untuk bergabung dengan bisnis ini, modal yang perlu disiapkan hanya 8,5 juta rupiah. Tak ada tambahan biaya royalti dan franchise fee karena keuntungan 100 % milik Anda. Selain itu, biaya advertising-nya juga nol.

Artinya, dengan uang 8,5 jutaan Anda sudah dapat menjalankan bisnisnya secara langsung dan menghasilkan uang.

12. Pisang Nugget Kece

Pisang nugget menjadi salah satu menu yang sangat recommended. Camilan ini memiliki cita rasa manis yang menggiurkan. Pencintanya banyak, bahkan sampai ada yang membuat versi non waralabanya.

Versi franchise-nya juga ada banyak jenis. Salah satu yang paling terkenal adalah pisang nugget kece. Konsep bisnis ini seperti usaha pinggir jalan dengan kemasan yang kekinian. Selain kemasan, kekuatan usahanya juga terletak pada cita rasa dan keberagaman topping.

Apabila Anda memulai bisnis ini, maka pangsa pasarnya sangat jelas. Mulai dari perorangan hingga corporate, yakni pesanan dalam jumlah banyak dari lembaga-lembaga tertentu.

Untuk membeli waralabanya, silakan sediakan uang mulai 5,8 juta rupiah. Dengan uang ini, Anda akan memperoleh paket usaha tanpa booth. Kalau mau beli paket booth, ada pilihan 7,6 juta dan 8,7 juta rupiah.

13. Tahu Jeletot Taisi

Menu makan yang pedas memang memiliki pangsa pasar yang luas di Indonesia. Hal ini karena kebanyakan orang Indonesia memang senang menyantap makanan dengan rasa pedas.

Salah satu camilan yang rasanya pedas dan terkenal adalah Tahu Jeletot Taisi. Sebuah menu yang idenya berasal dari gorengan pinggir jalan, yakni tahu dengan beragam isian pedas.

Untuk membuka bisnis franchise makanan terlaris yang diprakarsai oleh CV Taisi Corporation ini dibutuhkan dana mulai 20 jutaan rupiah. Anda dapat menjual produknya baik di kota maupun di desa. Pangsa pasarnya jelas, yakni remaja hingga dewasa.

Bisnis yang berdiri sejak 2012 ini telah memiliki lebih dari 200 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan dana 20 jutaan tersebut, estimasi BEP-nya hanya dalam 7 bulan saja. Apabila Anda memiliki dana lebih, CV Taisi Corporation juga menawarkan paket lain sebesar 49 juta hingga 55 juta rupiah.

14. Candy Crepes

Crepes juga menjadi menu yang cukup menguntungkan. Anda bisa membeli waralaba Candy Crepes bila ingin mencobanya.

Selain karena namanya terkenal, Candy Crepes juga tidak membebankan royalty fee untuk para mitranya. Semua keuntungan 100 % menjadi milik Anda. Paket usahanya juga tergolong lengkap jadi Anda tinggal menjalankan usahanya saja.

Untuk menjadi salah satu mitra Candy Crepes, silakan siapkan dana mulai 6,7 juta sampai 9,8 jutaan. Harganya berpengaruh pada isian paket yang Anda ambil.

Misalnya, untuk varian 9,8 juta Anda akan mendapatkan paket lengkap dengan bonus premium roll banner untuk pemasaran.

15. Donat bakar (Dokar)

Bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia ini sudah berdiri sejak 2008. Artinya, pengalamannya sudah cukup banyak dengan pangsa pasar yang jelas. Namanya juga unik sehingga mudah sekali diingat orang.

Bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia dengan menu camilan (snack) - Donat Bakar

Sumber foto: Pexels.com

Selain itu, donat memang menjadi menu favorit banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dia termasuk dalam contoh usaha makanan ringan yang menjanjikan. Harganya juga sangat terjangkau, mulai 2 ribuan saja.

Untuk membuka bisnis ini, Anda cukup menyediakan uang sekitar 7,5 jutaan. Bisnis yang didirikan oleh Kreasi Boga Mandiri ini juga tidak membebankan biaya royalti, biaya kemitraan, dan biaya iklan. Pendapatannya bersih untuk seluruh mitranya.

Anda dapat membuka bisnisnya di area dekat sekolah, minimarket, pusat perbelanjaan, pasar, dan yang lainnya.

Dengan begitu, bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia yang Anda pilih akan menghasilkan uang dalam waktu cepat karena lokasi yang dipilih sangat potensial.

Leave a Comment