×
HOME INDONESIA 2018 PARAGAMES SPECTATOR GUIDE NEWS VOLUNTEER TENDER
Animo Tinggi, Registrasi Volunteer Test Event Asian Para Games Diperpanjang

Animo Tinggi, Registrasi Volunteer Test Event Asian Para Games Diperpanjang

May 30, 2018

Menjadi tuan rumah perhelatan internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games 2018 menjadi catatan sejarah untuk Indonesia. Tak heran jika banyak orang ingin terlibat di dalamnya, termasuk untuk menjadi tenaga relawan.

Melihat animo yang sangat tinggi untuk menjadi tenaga relawan, Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games, INAPGOC, pun memperpanjang waktu pendaftaran relawan untuk kegiatan test event, yang sedianya ditutup pada 31 Mei menjadi 2 Juni.

“Awalnya kami akan tutup registrasi volunteer di 31 Mei. Tapi kami akan perpanjang waktu pendaftaran hingga 2 Juni sambil terus memproses registrasi yang sudah masuk ke kami. Kami akan melakukan seleksi dokumen pada 1-3 Juni,” ujar Wakil Direktur Divisi Volunteer, Rezza D. Brammadita, Rabu (30/5).

Hingga saat ini tercatat sekitar 5.500 orang yang berminat menjadi tenaga relawan test event Asian Para Games 2018. Padahal hanya 1.100 relawan yang dibutuhkan selama penyelenggaraan Indonesia Para Games Invitational Tournament pada tanggal 27 Juni hingga 3 Juli mendatang.  Saat ini 1.100 orang sudah melengkapi dokumen yang diperlukan dan sekitar 2.500 tengah melakukan proses memenuhi segala persyaratan dokumen.

Mereka yang sudah terpilih pada gelombang pertama akan menjalani pelatihan yang rencananya akan berlangsung 20-22 Juni. Selain mendapatkan pelatihan mengenai pemahaman tentang jenis disabilitas, mereka juga akan mendapatkan pelatihan khusus dari masing-masing divisi, tempat di mana mereka akan ditugaskan.

Indonesia Para Games Invitational Tournament akan menjadi ujian pertama untuk para relawan. Pada gelaran tersebut, mereka akan berinteraksi dengan sekitar 400 atlet dari berbagai negara yang berkompetisi di lima cabang olahraga, yaitu atletik, bulutangkis, renang, tenis meja, dan bola basket kursi roda, yang semuanya akan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

Jika anda belum sempat mendaftar sebagai tenaga relawan untuk gelaran Indonesia Para Games Invitational Tournament, jangan khawatir sebab pendaftaran relawan untuk Asian Para Games masih terus berlangsung dan baru akan ditutup pada 31 Juli. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di www.asianparagames2018.id/volunteer. Jangan lupa siapkan dokumen yang diperlukan, yaitu Kartu Tanda Penduduk, ijazah pendidikan terakhir, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.