×
HOME INDONESIA 2018 PARAGAMES SPECTATOR GUIDE NEWS VOLUNTEER TENDER
INAPGOC sosialisasikan Asian Para Games 2018 di Filipina

INAPGOC sosialisasikan Asian Para Games 2018 di Filipina

May 7, 2018

Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games, INAPGOC, memanfaatkan Kejuaraan MTB Asia 2018 di Danao City, Cebu, Filipina, yang berlangsung Minggu (6/5), sebagai ajang sosialisasi gelaran empat tahunan khusus untuk atlet difabel itu.

Sosialisasi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua INAPGOC, yang juga Wakil Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC), Raja Sapta Oktohari. Salah satu media sosialisasi adalah dengan membagikan stiker kepada masyarakat setempat dan atlet manca negara.

“Kami ingin Asian Para Games 2018 Jakarta lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di wilayah Asia lainnya,” kata Okto di sela sosialisasi.

Dia menyadari tantangan untuk mensukseskan Asian Para Games 2018 cukup besar, mengingat bukan saja masalah prestasi yang diunggulkan pada gelaran ini, namun juga kesetiakawanan sosial.

Saat ini, katanya, persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018 terus dilakukan. Selain sosialisasi, INAPGOC juga menggelar pertandingan ujicoba atau test event, yang rencananya akan berlangsung 27 Juni hingga 3 Juli.

Pria yang juga Ketua Umum PB ISSI ini menyebutkan ada lima cabang yang akan dipertandingkan pada uji coba Asian Para Games 2018, yaitu atletik, bulutangkis, para swimming, tenis meja, dan wheelchair basketball.

Terkait persiapan atlet untuk cabang balap sepeda Asian Games, Okto menjelaskan hingga saat ini terus berjalan. Pemusatan latihan nasional (pelatnas) dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

“Meski saya di ISSI dan INAPGOC, konsentrasi saya tidak terpecah karena didukung tim yang berbeda. Yang jelas semuanya berjalan sesuai dengan program. Begitu juga dengan pemenuhan kebutuhan atlet,” kata Okto menegaskan.

Sumber: Antara